Pages Navigation Menu

my official site to waste my time

Confession

confession

“Sakit ini yang bikin film” Itulah kesan pertama yang saya dapat dari melihat film ini. Film dengan jalan cerita yang sangat berbeda dan baru bagi saya. Bertemakan balas dendam psikologis yang dikemas secara apik dengan sinematografi yang luar biasa keren dari awal sampai akhir film.

Film ini berceritakan tentang pembalasan dendam seorang guru karena anak satu-satunya dibunuh oleh muridnya sendiri. Apapun bisa terjadi memang di negeri pecinta bunuh diri itu. Dalam pembalasannya si guru menggunakan cara-cara yang sangat “smart” (psikologis) tidak menyerang fisik, tapi menyerang mental. Benar-benar suatu cara yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya, pembalasan yang mampu membuat mental berada dalam keaadan terendah bahkan sampai menjadi gila. Gaya penceritaan sudut pertama dari 4 karakter utama dalam film ini dikemas secara natural, mungkin oleh karena itu judulnya disebut confession (pengakuan). Tiap karakter memiliki bagian sendiri untuk menceritakan emosi yang dialami melalui sudut pandang pertama dan kita akan dibuat mengerti alas an reaksi dan aksi dari tiap karakter tersebut. Selain itu sinematografi yang boleh dibilang keren, menggunakan banyak effect slow motion dan pengambilan sudut kamera yang bagus membuat film ini tidak membosankan dari awal sampai akhir.

“Film sakit” ini memang layak untuk ditonton, karena menghibur dan menginspirasi, bukan menginspirasi cara membalas dendam, melainkan kesadaran bahwa pikiran merupakan senjata mematikan tergantung bagaimana cara kita menggunakannya.

  • Share on Tumblr

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *