Pages Navigation Menu

my official site to waste my time

Dua Serigala

Dua Serigala

Seorang cucu penasaran dengan kebiasaan kakeknya setiap malam. Tepat jam 7 malam kakek itu selalu duduk di kursi goyang, memandang langit dan bintang berjam-jam.

Si cucu menghampiri dan bertanya “ Apa yang kakek lakukan ?”

“Aku sedang melihat sebuah pertarungan, jauh di dalam badan, dekat sebuah hati yang kesepian. Pertarungan mengerikan 2 serigala yang kelaparan. Serigala berbulu putih dan berbulu hitam. Serigala putih sumber segala kebaikan, kekuatan, keberanian, kasih, harapan, empati, kejujuran dan iman. Melawan serigala hitam, sumber segala keburukan, kebencian, nafsu, serakah, kebohongan, penyesalan, dan ego. Sekarang adalah waktu tedahsyat mereka bertarung, menancapkan taring yang satu dengan yang lain, menghujamkan cakar dalam-dalam dan saling menggores daging. Sekarang mereka bertarung sengit, Nak!”

Sambil memandang lekat-lekat mata cucunya, si kakek menunjuk ke dadanya.

“Pertarungan yang sama juga kaurasakan nanti di dalam sini. Bukan hanya kamu, tetapi orang lain juga merasakan.”

“Lalu siapa yang akan menang Kek ?” Tanya cucunya

“Serigala mana yang kau beri makan” Jawab kakek itu sambil mengusap rambut cucunya.

Dia tahu malam ini adalah malam dari sekian malam pertarungan. Sedan baru sudah terpakir di luar, sementara dokumen belum juga dia tanda tangan. Dia tahu proyek ini hanya titipan, Dia tahu mahalnya operasi tulang belakang cucunya.

Diusapnya lagi rambut cucunya, sudah semakin tipis saja. Malam ini Dia tahu serigala mana yang harus diberi makan.

Cerita ini terinspirasi dari http://zenpencils.com/comic/94-the-two-wolves/ . Pertarungan seperti ini terjadi di diriku juga

  • Share on Tumblr

One Comment

  1. What a meaningful story it is. Sometimes we are made to feed the wolf that we don’t want to. In fact, everyone has their own battle field. If we don’t have the grey wolf as the third option,at the end we will see which one that is bigger than another 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *