Pages Navigation Menu

my official site to waste my time

Kontroversi Pengasuhan Anak

Kontroversi Pengasuhan Anak

Sebenarnya tidak ada yang kontroversi di sini, judulnya saja yang sengaja dibuat gahar biar banyak yang nyasar. Ya biar kaya situs-situs berita yang judulnya sangar ternyata beritanya seperti jajan pasar, tulisan ini juga.

Mungkin hanya pendapat ngawurku saja.

Saya melihat orang tua yang berhasil ketika profesi orang tuanya tercermin pada profesi anaknya. Orang tua dokter anaknya juga dokter, orang tua pengusaha anaknya juga pengusaha, dan orang tua Robocop anaknya pasti Iron Man.

Tapi entah kenapa saya tidak ingin anak saya jadi programmer atau karyawan kantoran. Mungkin karena saat ini saya belum berhasil.

Saya lebih kepingin anak saya jadi atlet sekelas Ronaldo atau Messi. Saya menjadi semakin yakin ketika tahu ternyata orang tua Ronaldo adalah pegawai pemerintahan dan orang tua Messi adalah karyawan pabrik baja.

Saya juga tidak percaya skill Ronaldo dan Messi turun dari langit, pasti ada campur tangan orang tua dalam “doktrin bola” ke diri mereka waktu kecil, nah itu yang saya mau tau… bagaimana caranya ?

Apa saya harus pakai sarung tangan kiper setiap menggendong anak saya, atau mungkin harus menyelipkan istilah sepak bola dalam percakapan sehari-hari seperti “Nak ! kalau makan jangan sambil bicara nanti bisa offside”.

Yah! Tapi semua tetap kembali ke minat anak. Kalau anak ngeyel pingin jadi programmer ya minimal harus sabuk hitam dalam karate. Lah….

  • Share on Tumblr

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *